sekolah

Sekolahku..
Raudhatul Athfal Kharisma, Matraman Dalam, Jakarta Pusat.
Hmmm.. dijenjang ini saya tidak cukup puas mengenyam bangku TK. Pasalnya kesehatan yang tidak bersahabat pada saat itu memaksa saya harus menikmati indahnya TK di R.S. Agung, Manggarai. Yaa.. banyak hikmah yang saya ambil saat itu. Namun yang paling membekas sampai saat ini adalah hikmah kasih sayang ummi pada saya yang begitu tinggi. Sampai akhirnya saya bisa membaca, menulis, dan berhitung di sana.. Dan alhamdulillah setelah masuk kembali ke TK saya bisa mengikuti pelajaran dengan baik bahkan lebih baik ketimbang anak yang lain.Best teacher: Ibu Hera

SDN KENARI 09, Salemba Raya, Jakarta Pusat.
Tak jauh berbeda dengan TK, saya masih dirundung kesehatan yang kurang baik. Kelas 1 dan 1 caturwulan kelas 2 saya bolak-balik masuk rumah sakit. Menurut saya sih, keadaannya tidak begitu mengkhawatirkan. Namun, karena cinta ummi pada saya, beliau tidak mau mengambil resiko untuk mengorbankan kesehatan saya. Kesehatan anak ialah nomor 1 baginya. Di sekolah ini teman-teman yang saya ingat: Dwi Okto, Abi, Putri, Putra, Isti, Ipul, Thea, Endang (cewe bahan ejekan adik kaka gw..) Best Teacher: Ibu Rokayah,Almh

SDN AGUNG, Gn.Merbabu, Cirebon.
Yaaa.. walaupun berat meninggalkan Kota Jakarta dan teman-teman main, saya, mau gak mau ikut keputusan ortu.. Alhamdulillah keadaan disini lebih baik dibandingkan waktu di Jakarta. What a great decision. Tak ada tawuran antarsekolah ataupun antarkampung. hidup terasa lebih nyaman. Namun, pasti saja ada aral menghadang, adaptasi sangat sulit dilakukan. Bahasa yang aneh. Teman-teman yang sangar (OO alias hendrik,haha). Kelas yang beda. Kalo urusan sekolah SD KENARI memang nomor wahid. tapi lingkungan lebih bagus di Cirebon. Setelah beradaptasi teman-teman disini asyik juga loo.. Seru, walaupun banyak premannya.. Banyak juga jebolan SD ini yang sukses di berbagai bidang, gak cuma akademik tapi musik, dll. Best Teacher: Ibu Muslihatun

SMPN 7, Ciremai Raya Perumnas, Cirebon
Syahdan pengumuman penerimaan SMP pun dipampang di muka gedung SMP. SMP favorit saentero kota Cirebon menolak mentah-mentah aku. sedikit kecewa, namun, aku dan ortu tak mau ambil resiko sana-sini, ataupun melakukan tindakan yang melanggar. legowo sajja. Nah ini sekolah walaupun disko (disisi kota) abizz tapi gue sangat menghormati sekolah ini. walaupun keberadaannya diremehkan oleh sebagian orang yang memandang sebelah mata (picek,,haha).. gue banyak belajar tentang arti kehidupan. Alhamdulillah gue berada di lingkungan kawan-kawan yang kehidupannya bersahaja. saya sangat menyukai mereka karena kebersahajaannya. disana tak ada istilah pamer kekayaan harta orangtua atau gaya-gayaan, dll. gue sangat merindukan keadaan seperti itu setelah gue SMA. gue join pramuka, ekskul hebat nan kuat. kebercokolannya di papan atas peta persaingan regu PBB menjadikan sekolah ini bergengsi di arena lomba 7 menitan. Best teacher: Ibu Benita (matematka), Ibu Dedeh (matematika), Ibu Yuyun (fisika), Tahpirin (sejarah).

SMAN 1, Wahidin, Cirebon
Alhamdulillah kali ini saya bisa mengikuti jejak kaka saya yang telah 1 tahun mengenyam bangkunya. yaa, katanya ini sekolah terkenal bonafid dan keren abis karna prestasinya. setelah gue mengenyam bangkunya ternyata memang luar biasa, sekolah ini berpotensi mencetak banyak calon cendekiawan. Banyak yang potensi akademiknya hebat, kemampuan politiknya mantap, dan karya seni anak-anaknyapun tak kalah bersaing mengharumkan nama sekolah ini. Alhamdulillah di sekolah ini prestasiku stabil menanjak. Sampai akhirnya Ilkom IPB, Informatika ITT, Statistika ITS, dan Fistek UGM menerima saya dengan senang hati. Trims guru-guru ku.. Best Teacher: Elfrida (fisika), Usman (fisika), Yayat (Kimia), Ruslani (Matematika), Ade (fisika).

Institut Teknologi Bandung, Bandung
Setelah menimbang sisi positif dan negatif PTN yang menerimaku. Kuputuskan untuk memilih Fisika Teknik UGM menjadi pelabuhan terakhir perburuan PTN dalam hidupku. Namun, keputusan itu berubah tepatnya tanggal 31 Juli 2010 pukul 11.30 WIB. Pengumuman SNMPTN yang sebelumnya dijadwalkan keluar pada 1 Agustus 2010, sudah bisa diakses pada 31 Juli pukul 10.00 WIB. Ketika kubuka fesbuk, ternyata sudah banyak ceceran air mata kebahagiaan ataupun kekecewaan dengan hasil pengumuman itu. Segera kusambangi warnet di sekitar Ruko Perumnas (Nano net-pen.), yang menunda waktu tutupnya karena kedatanganku, untuk segera melihat pengumuman itu. Yap, Alhamdulillah, lambang gajah duduk segara muncul di layar komputer itu. Ucap syukur tak lepas dari bibirku, Fakultas Teknologi Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) menerimaku. Dengan berbagai macam pertimbangan akhirnya orangtuaku menyetujuiku untuk kuliah disana.

Discussion

4 thoughts on “sekolah

  1. Ko pak puji ngga ada nif ?😀

    Posted by Naomi | 21/06/2010, 4:17 am

Komentari

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: