you're reading...
news

GFL 2012: Ajang Sportivitas Tim Sepakbola Himpunan Mahasiswa ITB

Rangkaian acara kompetisi sepakbola antarhimpunan mahasiswa di ITB, Ganesha Football League (GFL) 2012 usai pada Jumat (10/02/12). Kompetisi yang memperebutkan piala bergilir Rektorat ITB dan Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika (HIMA-TG) ‘TERRA’ ITB. Puncak acara tersebut didahului dengan pertandingan final antara Himpunan Mahasiswa Tambang (HMT) dan Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI).Penutupan GFL 2012 yang diramaikan oleh beberapa unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan bandtersebut diakhiri dengan pemberian piala dan medali kepada HMT sebagai juara pertama. HMT telah menyisihkan beberapa himpunan sejak babak penyisihan diantaranya Himpunan Mahasiswa Oseanografi HMO (1-0), Himpunan Mahasiswa Matematika (4-0), Himpunan Mahasiswa Planologi HMP (3-0), Himpunan Mahasiswa Geologi GEA (2-1), Ikatan Mahasiswa Geodesi IMG (1-0) dan HIMAFI di babak final dengan skor 2-0.

HMT dinobatkan sebagai juara umum, runner up di tempati oleh HIMAFI dan juara ketiga diperoleh IMG. Selain predikat juara, GFL 2012 juga memberikan apresiasi kepada pemain dan supporter. Predikat best player diraih oleh Omri Suryadi (Teknik Pertambangan 2007) kiper HMT yang hanya kemasukan 1 gol, Gadhang Heri Wibowo dari Teknik Pertambangan 2008 mendapatkan gelar top scorersetelah berhasil melesakkan 5 gol. Suporter terbaik juga diraih oleh HMT.

“Penyelenggaraan GFL 2012 secara keseluruhan dapat dikatakan berhasil,” ujar Reananda Hidayat (Teknik Geofisika 2008), Ketua GFL 2012. Dari segi sportivitas dan fair play game, kompetisi kali ini berjalan dengan baik dan menunjukkan peningkatan dari penyelenggaraan GFL sebelumnya.

GFL Dari Masa ke Masa

“Ganesha Football League bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar himpunan mahasiswa di ITB dan memperkuat jasmani juga jiwa sportivitas mahasiswa ITB,” ungkap Reananda Hidayat. Kompetisi sepakbola yang telah diprakarsa sejak tahun 1982 ini sudah empat kali diselenggarakan oleh TERRA.  Sedangkan ini kali pertama HMT menyabet gelar juara.

Himpunan-himpunan yang pernah meraih juara pada GFL diantaranya Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) GEA pada GFL 2006, Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) mendapat predikat juara dua kali berturut-turut pada GFL 2008 dan 2010, sedangkan pada GFL 2012 oleh HMT.[hn]

http://kemahasiswaan.itb.ac.id/web/?p=1347

About Hanif

Muhammad Hanif Teknik Geofisika Institut Teknologi Bandung muhammad.hanif@students.itb.ac.id em.hanif@hotmail.com

Discussion

No comments yet.

Komentari

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: