you're reading...
news

Nabi Isa Turun di Cirebon!

nabi-isa-almasih-palsu-cirebon-indonesiaSeperti Nabi Isa Almasih atau Yesus Kristus, pria ini mengaku punya mukjizat yaitu berbicara saat masih dalam kandungan. Konon Tuhan pernah menurunkannya di Jepang, Korea, dan terakhir ditugaskan di Cirebon. “Ruh saya adalah kudus, suci,” kata Ivan, yang mengisap rokok klobot. Berikut berita selengkapnya seperti dikutip dari koran harian Radar Cirebon edisi Kamis hari ini.

Cerita tentang turunnya utusan Tuhan di jaman modern ini, tampaknya belum akan usai. Setelah pengakuan sebagai rasul yang dinyatakan Ahmad Mushaddeq yang cukup menghebohkan beberapa tahun lalu, kemudian pengakuan sebagai titisan Jibril yang diproklamirkan Lia Eden, kali ini pengakuan sebagai Isa Almasih putera Maryam ditegaskan seorang
warga RT 1 RW 14 Permata Harjamukti, Ivan Santoso (43).

Rabu (29/7) siang, dengaan ditemani ketua RT 1 Edi Junaedi (60), Radar Cirebon (Grup JPNN) mendatangi kediaman Ivan di blok C8 No 18, komplek Permata Harjamukti. Menurut keterangan Edi, Ivan tinggal sendirian setelah beberapa tahun sebelumnya dicerai oleh sang istri yang telah memberinya dua anak.

Jemuran pakaian dalam berjaga di pintu masuk, pagar rumah Ivan. Di kaca tertempel pengumuman dikontrakan dan keterangan penerima zakat (amil zakat). Diberi salam sebanyak dua kali, tuan rumah keluar mengenakan baju koko dan celana pendek. Rambutnya gondrong dengan janggut lebat.

CATATAN: Untuk pembaca Blog Berita, mohon jangan berkomentar “terlalu dalam mencampuri ajaran agama lain” seperti banyak terjadi di situs dan forum di Internet. Misalnya bertanya mengapa orang Kristen menyebut Isa sebagai Tuhan, atau sebaliknya mengapa orang Islam sering menyebut nasrani sebagai kafir padahal Islam sendiri mengakui keberadaan Isa. Kalau engkau tetap penasaran dengan pertanyaan-pertanyaan seperti itu, bukan di sini tempatnya, silakan klik situs blog lainnya. Terima kasih atas pengertian teman-teman. Salam.

Ivan mempersilahkan kami masuk. Di dinding rumah berjejer aneka kopiah dan kerudung yang masih berbungkus plastik seperti barang dagangan. Sambil melinting rokok klobot, Ivan berkenan berbincang dengan Radar.

Ia mengungkapkan mengapa mau jadi amil zakat, padahal sesuai ketentuan amil zakat mestilah dalam bentuk sebuah lembaga atau kelompok masyarakat, bukan perorangan, ialah karena selama ini konsep amil zakat yang beredar tidak sesuai dengan Alquran.

“Amil zakat di negara ini keliru, karenanya saya ingin buat amil zakat sendiri. Tidak masalah sendirian juga. Amil zakat yang ada sekarang tidak sesuai dengan tuntunan Alquran, masa zakat hanya 2,5 persen dipukul rata baik buat yang kaya maupun miskin, kan tidak begitu,” katanya.

Setelah terlihat merasa nyaman mau berbicara dalam suasana hangat, Radar kemudian menyinggung foto diri Ivan yang dibawahnya diberi keterangan Isa Almasih putera Maryam. Tanpa basa-basi, Ivan menegaskan bila dirinya memang Isa Almasih yang diutus Tuhan untuk membuktikan kebenaran bila umat manusia harus mengikutinya.

“Saya ini memang Isa Almasih putera Maryam, bahkan sejak bayi saya sudah bisa berbicara pada siapapun. Ruh saya adalah kudus, suci. Kalau ternyata ada kesalahan yang saya perbuat, maka sejatinya itu bukan dari dalam diri saya, tapi akibat kesalahan manusia-manusia jahat yang ada di sekeliling saya,” terangnya.

Ivan mengisahkan bila ia lahir antara tahun 1966-1977 di puncak pegunungan Himalaya. Beranjak dewasa ia mengaku diangkat Tuhan untuk bertugas di langit membantu kebutuhan bumi. “Karena itu, saya selalu dekat dengan Jibril dan Mikail,” selorohnya.

Setelah cukup tinggal di langit, tutur Ivan, beberapa tahun lalu dirinya ditanya oleh Tuhan apakah mau tinggal di bumi dan ia pun menyanggupi. Ivan mengaku turun ke bumi sempat tinggal di Cina, Jepang, Korea, Eropa dan akhirnya terbang ke Cirebon.

Ditanya apakah selama ini sebagai yang merasa utusan Tuhan memiliki pengikut, dengan raut sedih Ivan menyebutkan pengikutnya banyak termasuk presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hanya saja, ungkapnya, seiring waktu semua pengikut banyak yang tidak setia hingga akhirnya khianat.

“Saya akan tetap berdakwah sebagai Isa Almasih. Harusnya semua orang mengakui saya, saya adalah Isa Almasih,” tegas Ivan menutup pembicaraan.

Menurut keterangan Edi, Ivan tinggal di Permata sejak 1999. Beberapa tahun terakhir Ivan mempelajari buku kajian pendalaman agama tanpa seorang guru. Entah kenapa sejak saat itu perilakunya mulai aneh.
Kiblat masjid kata Ivan salah, harus diubah

“Ivan kerap mengurung diri dalam rumah. Kalaupun berinteraksi dengan tetangga, ia selalu berbicara mengatasnamakan utusan Tuhan. Bahkan sikapnya yang aneh ditunjukan dengan menyatakan kalau kiblat di masjid lingkungan kami salah dan mesti diubah,” ucapnya.

Edi menerangkan ulah keseharian Ivan sejauh ini dari tetanga dekatnya, cukup meresahkan. Diantaranya bila seharian dirumah, Ivan selalu menyetel murottal Alquran dengan volume keras mulai pagi ke pagi lagi.

“Warga kami sudah menilai Ivan kurang waras, jadi ngomongnya ngelantur kemana-mana. Memang dalam berkomunikasi ia masih lancar saja, tapi yang dibicarakan tidak jelas. Saya kira Ivan stres karena dicerai istrinya yang tidak tahan hidup bersama dia,” tandasnya.
Pak polisi, ketok saja kepala si Ivan

Blog Berita: Kasus “Nabi Isa Almasih” di Cirebon ini jelas merupakan penistaan terhadap agama, karena hanya ada satu Nabi Isa dalam kepercayaan Kristen, juga Islam. Seharusnya polisi dalam waktu segera memproses Ivan, atau minimal “mengetok kepalanya” untuk tidak lagi mengaku sebagai Isa. Pak Polisi, ketokkan saja kepala Ivan, tak apa-apa, tidak akan bisa dia terangkat ke langit seperti Yesus.

Nabi Isa Almasih atau Tuhan Yesus dalam agama Kristen itu penuh mukjizat. Dia mampu menyembuhkan orang buta, membangkitkan orang mati, meminta makanan dari surga untuk dibagikan kepada banyak orang, dll [Wikipedia]. Nah…, ini, si Ivan, tahunya cuma merokok. Walah, Ivan, beda tipis kau sama si Nur Din Ngetop.

About Hanif

Muhammad Hanif Teknik Geofisika Institut Teknologi Bandung muhammad.hanif@students.itb.ac.id em.hanif@hotmail.com

Discussion

63 thoughts on “Nabi Isa Turun di Cirebon!

  1. makin banyak aja ya orang nggak waras

    Posted by Teknomotif | 31/07/2009, 1:14 pm
    • wonk kurang menyan kuen kuh lg cilike…..

      Posted by amir | 07/08/2012, 4:10 am
      • Jual Obat Aborsi, Obat Penggugur Kandungan, Obat Telat Bulan

        Obat Cytotec, Obat Pelaing Mujarap Untuk Aborsi / Menggugurkan Kandungan Dalam Jangka 4-5 Jam Langsung Luntur

        – Paket A @ 500.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 1-4 minggu.

        – Paket B @ 850.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 8-12 minggu.

        – Paket C @ 1.200.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 15-20 minggu.

        Hubungi;0812 1592 9698

        Posted by rudywijayanto123 | 09/06/2015, 1:55 am
  2. salut… itu yg terpikir oleh saya atas keberaniannya mengaku isa, hingga dia dapat perhatian media massa

    Posted by Ipon | 02/08/2009, 8:40 am
  3. astghfirllah hal adizm……

    Posted by ZAK | 06/09/2009, 3:17 pm
  4. Nabiullah Isa kan turun di menara Putih Damaskus… yang di Cerbon mah dah pasti palsu… Syukurlah ga da pengikutnya…

    Posted by supriman | 15/09/2009, 2:21 am
    • Ya ukh..
      ini bukti banyaknya penyimpangan2 yang dilakukan oleh umat islam itu sendiri.
      Oleh karena itu saya publish di blog ini untuk meningkatkan pengetahuan kita bahwa hal tersebut adalah bathil.

      Posted by Hanif | 22/09/2009, 9:56 am
      • Dasarnya apa anda mengatakan “banyaknya penyimpangan2 yg dilakukan umat Islam itu sendiri” ? hanya gara2 membaca artikel diatas .
        Sudah jelas aturannya, kalo seseorang itu dapat dikatakan UMAT.

        Posted by Boss...Ok | 06/11/2012, 8:54 am
  5. astaga, isa kan nanti datang pd waktu hari penghakiman………..bagi nasrani dan bagi muslim imam mahdi datang waktu hari kiamat.,………

    Posted by Richer | 02/10/2009, 1:19 am
  6. astaga/…………….

    Posted by Richer | 02/10/2009, 1:20 am
  7. harusnya yg kaya gitu tuh di bakar coz wktu zaman ali jg ada yg ngaku2 kaya gitu trus di bakar

    Posted by reza fajri | 02/10/2009, 6:26 am
  8. Astaga Naga

    Posted by riby | 24/11/2009, 8:12 am
  9. Ya Allah makin deket aja kita ke hari kiamat
    Oh iya kalo si ivan emang nabi tolong dong coba suruh dia nyembuhin bisul saya bisa ga yah?

    Posted by galih | 15/02/2010, 6:03 am
  10. demi TUHAN,,
    masa isa almasih ada 2????
    knyatan isa almasih atau yg bgi umat Nasrani Tuhan yesus aja, sudah di SURGA,,,
    dn dtng kmbli pda hari Pnghkman nnti,,
    yg bgi saya,,
    itu msh lama….skli.

    klo mkin bnyak yg ngku2 dy itu nabi,,
    mkin bnyak jga lh pngkut2 yg sesat..

    blangin sma Pak Ivan itu,,
    spya brtobat,,,
    sblum nnti hbis waktu…
    kn kshan,, dy trpaksa di siksa di NERAKA..

    Posted by sandy | 09/03/2010, 2:54 am
  11. iya benar saudara HANIF di al”quran ter sirat TIADA TUHAN SELAIN ALLAH
    LA ILahailaallah huwaullah hu’akbar..

    Posted by muhammad reza | 18/05/2010, 2:35 pm
  12. Nabi dr hongkong kali ye!Nabi isa tampan wajahnya min dzurriyyati israil(alias nabi ya’kub)alaihissalaam,so pasti bgus banget wajah n kulitnya,terlahir dr wanita yg smpurna ya’ni maryam.Klo yg dicirebon ini mah kayak genderuwo nyasar.Wong stress koq diwawancara,aneh jg tu wartawan radar cirebon.

    Posted by Fans ibnu taimiyyah | 16/07/2010, 10:07 am
  13. jiahh… salah turun deh… harusnya turun di kudus.. bukan di cirebon.. kecepetan turunya dah… gak sekalian di madura aje … biar.. teee satee ta iyekk..

    Posted by FERDONG | 09/02/2011, 9:08 am
  14. isa.. Isa.. Bandel nih anak, bunda kan suruh kamu turun di bandung kok malah di cirebon, di bandung juga ada terasi, cepet bunda tunggu, kalo egga bunda tempelin lagi kamu di kayu salib

    Posted by bunda maria | 17/08/2012, 2:16 am
  15. Skizofrenia…..

    Posted by gfam | 07/10/2012, 6:29 pm
  16. bakar aJA tuh orang ….wkwkwkw

    Posted by wong | 11/10/2012, 3:32 am
  17. Wong edan kurang syetan…

    Posted by Rival Hazim Z | 18/11/2012, 2:04 am
  18. Lumayan go rahat RAHAT URIP WONG KAYA IVAN

    Posted by Lukman hakim | 18/11/2012, 11:59 pm
  19. Lumayan knggo rahat rahat urip ana wng mengknon

    Posted by Lukman hakim | 19/11/2012, 12:04 am
  20. Sesuatu yang takabur pasti itu adalah pendusta dan penipuan, Nabiullah tak pernah dirinya mengaku seorang yang hebat dan perkasa beliau sangat tawadho pada umatnya dia tak pernah berbuat ria ataupun sombong
    .

    Posted by toat amrullah | 20/11/2012, 12:06 am
    • Jual Obat Aborsi, Obat Penggugur Kandungan, Obat Telat Bulan

      Obat Cytotec, Obat Pelaing Mujarap Untuk Aborsi / Menggugurkan Kandungan Dalam Jangka 4-5 Jam Langsung Luntur

      – Paket A @ 500.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 1-4 minggu.

      – Paket B @ 850.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 8-12 minggu.

      – Paket C @ 1.200.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 15-20 minggu.

      Hubungi;0812 1592 9698

      Posted by rudywijayanto123 | 09/06/2015, 1:54 am
  21. Hati-hati fenomena gunung es,mungkin juga ada d sekitar qt.smg qt n klrg sllu mndpt perlindungan dari Alloh dan mereka mdpt hidayh dr Alloh…amiiin

    Posted by muhammad muhibulloh | 20/12/2012, 4:55 am
  22. bagus lanjut kan !!!!!!!

    Posted by budak Jabalor | 01/01/2013, 7:12 am
  23. Ah…masa sih nabi Isa seneng ngisep KLOBOT??? Bukannya dakwah..! gak level kalee…!

    Posted by gangnam Style | 23/01/2013, 7:01 am
  24. Orang gila tuh….
    Yg udh gak bisa nampung beban hidup’y,mknya ngaku2 nabi isa.

    Posted by Salyadi | 27/01/2013, 12:37 pm
  25. yang kaya gini mah ga perlu diurusi ,ngapain ngurusi orang gila tandanya kita lebih gila dia ,
    biarin aja ,saya rasa masyarakat masih waras dan ga bakalan percaya dengan kata katanya …..

    Posted by febri rez | 31/01/2013, 10:45 pm
  26. hahaha….wong edan anyaran..

    Posted by rahmat | 08/02/2013, 7:28 am
  27. bodohhh………

    Posted by yoga22 | 13/02/2013, 2:00 am
  28. hai coy siapa yang akan percaya, situ titisan jibril AS,
    kurang lah penampilannya hahaha
    sudah bisa apa kau ?
    bisa megang jidat sendiri apa nggak ?
    kenapa bangga dg itu, saya asli turunan Adam coy lebih jauh lagi hihi

    Posted by nur | 13/02/2013, 9:47 am
    • Jual Obat Aborsi, Obat Penggugur Kandungan, Obat Telat Bulan

      Obat Cytotec, Obat Pelaing Mujarap Untuk Aborsi / Menggugurkan Kandungan Dalam Jangka 4-5 Jam Langsung Luntur

      – Paket A @ 500.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 1-4 minggu.

      – Paket B @ 850.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 8-12 minggu.

      – Paket C @ 1.200.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 15-20 minggu.

      Hubungi;0812 1592 9698

      Posted by rudywijayanto123 | 09/06/2015, 1:55 am
  29. Orang gila,,,ngomongnya apa,,,,yg di omongin apa,,,…………..,ngga usah di urusin org kaya gtu,,,,buang waktu,,,……

    Posted by By glenwood sprink | 11/03/2013, 10:58 am
  30. kok… gak kepikiran yah…oesman 234.

    Posted by kang tandy | 17/03/2013, 1:26 pm
  31. top sarapnya…..muke loe jauh van

    Posted by texaspoker | 20/03/2013, 8:05 am
  32. ya allah..

    Posted by noviantinatalia | 06/04/2013, 1:54 pm
  33. jenggote kudue dicukur nembe insap…

    Posted by kijoko bodo | 03/05/2013, 6:21 am
  34. U

    Posted by odonk | 12/05/2013, 2:10 am
  35. Van, klo pngen tenar tuh cara nya jngan bgitu.

    Posted by odonk | 12/05/2013, 2:23 am
  36. lihat ja dlm alqu`an Q.S Az-zukhruf : 83 yang isinya tentang hari pembalasan Alloh yg diberikan kepada makhluknya yg mencoba bermain2 dan berbuat bid`ah.

    Posted by ubay | 03/08/2013, 1:51 pm
  37. ya itu namanya tanda 2 akhir jaman

    Posted by Topan pamungkas | 11/08/2013, 5:17 am
  38. Sesegera mungkin pemerintah mengambil langkah utk menetralisir pola pikir dan tingkah laku ivan klu betul memang sakit cek kejiwaanaya kordinsi kan pihak terkait……..

    Posted by saeful | 25/08/2013, 12:13 pm
  39. Kemungkinan besar ybs penderita Schizoprenia.

    Posted by Julis | 15/10/2013, 3:28 pm
  40. tenang aj om/tante, penduduk cirebon dah pd pinter. Yg begituan gak bkal d ikutin.

    Posted by seun | 07/11/2013, 1:56 am
  41. tai kirik….

    Posted by inay prabu wijaya | 19/11/2013, 6:07 am
  42. kiamat sudah dekat rik gageh tobat rik….

    Posted by inay prabu wijaya | 19/11/2013, 6:08 am
  43. bawa aja ke terminal titipin ke supir bis si ivan mau ke kudus…….

    Posted by Edi Sasmita | 19/08/2014, 9:38 am
  44. HEH Bagi kalian yang menghina isa bukan disini tempatnya , jika penghakiman kelak kalian yang mehina dan hanya mencemooh pasti kelak kalian tau sendiri akibatnya

    Posted by wahyu | 23/10/2014, 10:20 am
  45. si ivan itu status nabi nya NABIWIR . karena merokok terus

    Posted by halim | 26/01/2015, 2:55 am
  46. yang posting tidak mutu n yg ngaku Isa wong gendeng.

    Posted by Riee Sha Moeth | 01/02/2015, 5:56 am
  47. kudu di gawa ning bogor amben waras

    Posted by sandi sanjaya | 05/02/2015, 6:40 am
  48. atau hubungi haji nur erianto bagen aja kumat maning

    Posted by sandi sanjaya | 05/02/2015, 6:41 am
  49. Jual Obat Aborsi, Obat Penggugur Kandungan, Obat Telat Bulan

    Obat Cytotec, Obat Pelaing Mujarap Untuk Aborsi / Menggugurkan Kandungan Dalam Jangka 4-5 Jam Langsung Luntur

    – Paket A @ 500.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 1-4 minggu.

    – Paket B @ 850.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 8-12 minggu.

    – Paket C @ 1.200.000,- Untuk menggugurkan kandungan usia 15-20 minggu.

    Hubungi;0812 1592 9698

    Posted by rudywijayanto123 | 09/06/2015, 1:53 am
  50. Salah naek angkot kali jadi turunnya di Cirebon…..! Apa mungkin lupa alamatnya…….!

    Posted by moto | 11/06/2015, 3:31 am
  51. Jaman edan lamon percaya pada bae edan

    Posted by Puansaputra | 14/10/2015, 8:47 am
  52. Hahaha…makin banyak org govlok & konyol dicirebon, gak sekalian ngaku titisan HOKAGE pertama aja vlok govlok,
    Dasar slampah :v

    Posted by Mamad Cabul | 13/07/2016, 7:22 pm

Komentari

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: