you're reading...
nhyft

Mari membuka lembaran baru

sekarang kita semua akan memulai lembar baru kehidupan yakni masuk ke dunia perkuliahan. Dunia perkuliahan sangat menentukan masa depan kita karena disana kita akan menuntut banyak ilmu pengetahuan yang mndukung program keahlian kita dan tentunya ilmu itu akan sangat terpakai selepas kita lulus.

Teman-teman pasti pernah merasakan kegagalan dalam belajar, termasuk saya sendiri sering.Nah sekarang saatnya membuka lembar baru untuk tidak melakukan kesalahan yang sama yang kita alami pada jaman jahiliah dulu.. (lebai:on mode). Mungkin dulu kita sering melakukan hal-hal yang kurang penting untuk dilakukan. Nah yang ini gak perlu dijelasin karna kita pasti mengalami dan tau macam-macamnya.

Teman-teman pasti pernah diajarin sama Pak yoyon (guru ekonomiku kelas X smansa-red). nah disana pernah dijelasin masalah opportunity cost (biaya peluang), yang kurang lebih maknanya: mengorbankan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Nah saatnya statement ekonomi itu kita gunakan untuk lembar baru kita. mengorbankan hal-hal yang mungkin penting menurut kita (apalagi yang tidak penting sama sekali wajib dikorbankan) untuk meraih hal yang lebih penting untuk kita dapatkan, masa depan yang cerah.

(ESQ:on mode)
[kawan-kawan/kita/kau=aku dan teman]
bayangkan kawan-kawan. betapa kecewanya orangtua kita bila melihat kita gagal nanti.. Perhatikan wajahnya kawan.. Apakah kita begitu teganya melihat raut mukanya yang menangis menahan kekecewaannya.. Jangan kau tambah kekecewaan hati mereka dengan kegagalan kita.. Jangan kau buat hatinya pilu merasakan kegagalannya mendidik kita.. Jangan kau patahkan harapan mereka pada kita kawan..:”(

Cupcup jan nangiis..
Perjuangan kita bukan untuk menangis..
Nah mulai sekarang kita kudu optimis menjalankan kewajiban kita untuk menyongsong dunia perkuliahan agar kita bisa mendapatkan ridoNya dan membanggakan kedua orangtua kita. shingga apabila mereka telah meninggalkan kita, kita bisa mematrikan kebahagiaan dalam hati kedua orangtua kita.
Amiin ya Robb..

About Hanif

Muhammad Hanif Teknik Geofisika Institut Teknologi Bandung muhammad.hanif@students.itb.ac.id em.hanif@hotmail.com

Discussion

No comments yet.

Komentari

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: